Forum SDGs Sumbar 2021 Bangun Komitmen Kerja Sama Multipihak

Padang (infosumbar)- Pelaksanaan Forum SDGs Sumbar 2021, Rabu (10/11) disertai dengan penandatanganan komitmen kerjasama state actor dan non state actor dalam upaya percepatan pencapaian TPB/SDGs di Provinsi Sumatera Barat. Kesepakatan komitmen tersebut ditandatangani oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bappeda Sumbar, Rektor Universitas Andalas, Direktur Sumbar SDGs, Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Konsorsium Bisnis Minangkabau, dan Pemimpin Redaksi Infosumbar.net. Dengan disaksikan oleh Kepala Sekretariat Nasional TPB/SDGs Indonesia dan GIZ Principal Advisor di Hotel Truntum Padang.

Penandatanganan komitmen bersama ini bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan Provinsi Sumatera Barat. Dengan harapan komitmen tersebut bisa direalisasikan dalam berbagai bentuk kerjasama. Dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Menteri PPN Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Dr. Vivi Yulaswati, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur baik dari pemerintahan maupun non pemerintahan. Turut hadir Direktur SDGs center dari Universitas Kristen Artha Wacana Kupang, NTT, Direktur SDGs Center Universitas Negeri Gorontalo, Direktur SDGs Center Universitas Kaltara, dan Direktur SDGs Center Universitas Andalas.

Dalam sambutannya Dr. Vivi Yulaswati menyampaikan harapannya komitmen ini dapat direalisasikan dan berkelanjutan. “Komitmen yang kita buat bersama, harus kita implementasikan pula secara bersama. Apa yang sudah kita diskusikan dalam forum ini hendaknya tidak hanya berhenti disini. Tetapi ada bentuk realisasinya dan itu butuh kolaborasi dan sinergitas dari berbagai pihak,” harapnya.

Harapan senada juga disampaikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, melalui Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi. “Forum SDGs Sumbar 2021 semoga bisa meningkatkan jalinan kerjasama semua pihak yanh hadir hari ini. Yang nantinya akan berpengaruh terhadap percepatan pembangunan Sumbar di berbagai bidang, baik itu ekonomi, sosial, pendidikan, hingga pelayanan publik yang lebih baik,” ucapnya. (iif)

Original Source : https://infosumbar.net/berita/berita-kampus/forum-sdgs-sumbar-2021-bangun-komitmen-kerja-sama-multipihak/

Leave a Comment